Osteoporosis bisa di cegah dengan Sinar Matahari

Osteoporosis terjadi karena kalsium yang dimiliki seseorang tidak tercukupi oleh karena itu perbanyaklah asupan kalsium dari berbagai macam makanan, untuk mencegah osteoporosis di hari tua nanti.
Namun ada satu cara alamiah untuk mendapatkan vitamin D ini yaitu dengan Sinar Matahari Pagi dimana untuk mendapatkan Vitamin D ini ga semua waktu sama hanya jam-jam tertentu saja.
Yang paling banyak mengandung Vitamin D pada Sinar Matahari ini hanya di waktu pagi diantara jam 07.00 - 09.00 setiap harinya, di waktu inilah Anda bisa manfaatkan untuk berjemur lebih kurang 10 - 15 menit, selebihnya lewat dari jam tadi radiasi dan sinar ultraviolet A dan B sangat berbahaya dimana bisa menyebabkan kulit keriput serta kanker kulit.
Selain Orang Tuanya ajaklah Anak-anak Anda untuk biasakan berjemur tiap harinya pada jam-jam 07.00 - 09.00 untuk menambah asupan Vitamin D yang optimal selain dari suplai makanan sehari-hari.
Berilah contoh kepada anak-anak Anda pola hidup sehat dimana kebiasaan hidup anak tergantung kebiasaan pola hidup Orang Tua nya.

1 comments:

lovlycious rain said...

nice info...
terima kasih.

Post a Comment

 

Template by NdyTeeN | Blogger